Header Ads

Agen Bola SBOBET Terpercaya

Bagaimana Lewis Hamilton Naik Ke Tingkat Yang Lain

Bagaimana Lewis Hamilton Naik Ke Tingkat Yang Lain

Liga 365Lewis Hamilton keluar untuk konferensi pers pasca perlombaannya, menyusul ceramahnya dengan para insinyurnya setelah kemenangannya yang dominan di Grand Prix Amerika Serikat, sambil memegang cerutu.

Bagaimana Lewis Hamilton Naik Ke Tingkat Yang Lain

"Ini cerutu kemenangan," katanya sambil tersenyum. Jeda sebentar. "Itu menjijikkan."

Namun saat itu terasa manis. Cerutu tersebut menandakan kemenangan keempat berturut-turut Mercedes di kejuaraan konstruktor, yang pertama mencakup perubahan peraturan utama, sebuah pencapaian yang luar biasa.

Tapi itu juga terasa seperti pengakuan atas fakta bahwa nomor Hamilton sendiri berada di sekitar sudut.

Selama Hamilton tidak kehilangan 16 poin untuk pembalap Ferrari Sebastian Vettel di Meksiko akhir pekan depan, dia akan menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya dalam empat tahun, di samping gelar pertamanya di tahun 2008 bersama McLaren.


Dia sudah menjadi pembalap Inggris paling sukses dalam sejarah Formula 1 dengan sedikit perbedaan, dengan 62 kemenangan dia memiliki dua kali lipat jumlah orang berikutnya dalam daftar, Nigel Mansell (31). Tapi gelar ini akan membuat dia menjauh dari Sir Jackie Stewart dan tiga juara lainnya dan menjadi kelompok pembalap langka yang hanya mencakup Michael Schumacher, Juan Manuel Fangio, Alain Prost dan Vettel.

Tanpa menunggu pensiun, Hamilton pasti akan memenangkan kejuaraan di Mexico City. Dan seberapa dekat gelar itu bisa dinilai dari fakta bahwa pada hari Minggu malam, untuk pertama kalinya musim ini, Hamilton siap mengakuinya hampir di sana, bahkan jika bos timnya Toto Wolff tidak melakukannya.

"Ini balap motor," kata Wolff. "Saya bisa membayangkan setiap skenario, tidak sampai matematis kita bisa mencapainya."

Bukan Hamilton.

"Tembak," katanya. "Ini semakin dekat, terdengar bagus, saya akan bekerja lebih keras lagi untuk memastikan minggu depan kita keluar dari puncak."

Sublime Drive

Bagaimana Lewis Hamilton Naik Ke Tingkat Yang Lain

Kemenangan juara Hamilton, jadi tak terelakkan sekarang, tidak lain adalah masa lalu. Musim ini telah mengubah bentuknya yang luar biasa sejak liburan musim panas, dan ledakan simultan Ferrari di tiga balapan yang luar biasa di Asia sebelum F1 muncul di Austin.

Seandainya Vettel tidak jatuh di Singapura dan terkena masalah mesin di Malaysia dan Jepang, semuanya mungkin terlihat berbeda. Tapi dia melakukannya. Dan kenyataannya adalah bahwa, sebagai kolektif, dia dan Ferrari belum menyamai ketinggian Hamilton dan Mercedes sepanjang musim, dan saat ini Hamilton sedang menggosok garam ke dalam luka saingannya.

Dia telah dalam bentuk yang tak tertahankan sejak musim panas, memenangkan lima dari enam balapan dan menempati posisi kedua di sisi yang lain. Austin adalah buku cetak yang lain, tapi dia harus bekerja untuk mendapatkan kemenangan.

Berawal dari pole, dia dipukuli ke tikungan pertama oleh Vettel, tapi segera jelas dia punya kecepatan untuk bertahan dengan Ferrari.

"Kecepatan terasa enak," katanya melalui radio saat ia melacak Ferrari dengan ketat. Di tengah lapangan lap enam, ia melewati jepit rambut di Turn 12 dan balapan berhasil dimenangkan.

Ada sedikit ketakutan saat Mercedes menunda pit stop-nya dan dia keluar dengan Vettel tepat di belakangnya di tikungan pertama, tapi kepercayaannya pada kemampuannya untuk menang jelas.

"Ketika saya keluar mereka bilang saya sedang melawan Sebastian," katanya. "Saya pikir saya datang di depan dia tapi sebenarnya untuk saya cukup menarik. Kalau dipikir tidak akan terlalu buruk jika dia melewati saya karena dengan begitu kita bisa bertengkar lagi."

Dia mengatakan itu adalah salah satu kemenangannya yang paling menyenangkan di musim ini, membandingkannya dengan apa yang paling banyak dikatakannya adalah yang terbaik, saat dia melawan Vettel untuk memenangkan Grand Prix Spanyol di bulan Mei.

Yang ini sepertinya tidak terlalu dekat, dalam hal kecepatan relatif mobil-mobil itu, tapi mungkin saat ini Hamilton sedang menyetir Mercedes sedikit saat ini. Pastinya Bottas sama sekali tidak menyukai mobil itu.

Mengapa Hamilton di 'level lain'?

Bos tim Mercedes Toto Wolff yakin Hamilton tidak pernah lebih baik dari sebelumnya, bahkan pada musim 2015 yang benar-benar dominan.

"Saya telah bekerja dengannya selama lima tahun dan saya belum pernah melihatnya beroperasi pada tingkat itu," kata Wolff. "Kecepatan mentah, spektakuler, memahami ban dan kemampuan mobil yang terkadang sulit tidak mudah. ​​Performa lestari pada tingkat yang belum pernah saya lihat sebelumnya."

Hamilton sendiri mengatakan bahwa dia sedang berkendara di "level lain" saat ini dan pertanyaan besarnya adalah mengapa. Seiring akhir pekan berlalu, pertanyaan ini kembali lagi dan lagi dan akhirnya pada hari Minggu malam Hamilton membuka sepenuhnya tentang hal itu.

Yayasan tersebut kembali ke pertemuan yang dia hadapi dengan Wolff setelah debu selesai dari akhir yang kontroversial ke kejuaraan musim lalu, saat Hamilton mencoba membimbing rekan setimnya Nico Rosberg ke Vettel dan Red Bull Max Verstappen dalam usaha yang sia-sia untuk mencegah Jerman mengambil judul, mengabaikan perintah tim untuk berhenti melakukannya.

"Kami mengalami masa sulit di Abu Dhabi tahun lalu," kata Wolff. "Dan kami kembali bersama beberapa hari kemudian dan memiliki malam yang panjang di dapur saya dan menyelesaikan semuanya.

"Semua frustrasi dan pertanyaan yang telah berkembang selama bertahun-tahun dibongkar. Kami pergi dan dia kembali dengan pola pikir yang hebat dan ini semakin menguat sepanjang tahun dan Anda dapat melihat hubungan positif dengan Valtteri merupakan faktor penting.

"Semangat itu hebat di dalam tim dan kita memilikinya melalui semua momen sulit. Itu adalah bagian penting dari teka-teki gambar."

Bagaimana Lewis Hamilton Naik Ke Tingkat Yang Lain

Apa yang tidak terbantahkan oleh Wolff adalah bahwa hubungan antara Hamilton dan Rosberg sangat beracun sehingga merusak kemampuan orang Inggris untuk bekerja dengan tim dengan penuh kepercayaan - dan Rosberg mengeksploitasi kelemahan itu, secara efektif 'melakukan sebuah angka di Hamilton' secara psikologis dan mencegahnya. selalu bekerja di level tertingginya.

Hamilton ini secara efektif mengaku pada hari Minggu malam.

"Orang-orang di tim akan bisa memberi tahu Anda apa dinamainya," katanya. "Dan, pasti, saya tidak bisa mengatakan itu hebat tahun lalu ... Pergi dan melihat Toto pada akhir tahun lalu sangat penting dalam memperkuat umur panjang dalam tim.

"Letakkan semuanya di atas meja dan katakan apa yang perlu dikatakan, lalu bangun untuk menciptakan hubungan baru yang lebih kuat yang telah kita lakukan.

"Toto telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan tim ini dan ada beberapa hal yang kita semua merasa bisa kami lakukan dengan lebih baik jika kita memiliki kesempatan untuk kembali.

"Hubungan saya dengan para insinyur saya, kami terus berupaya memperbaiki komunikasi kami dan kami telah melakukan pekerjaan luar biasa tahun ini dalam hal apa yang kami lakukan di pabrik."

Dia menambahkan bahwa dia merasakan yang terbaik yang pernah dia rasakan, secara fisik dan mental.

"Keputusan terbaik adalah pindah ke tim ini, yang terbaik kedua adalah mengubah makanan saya, di Singapura," kata Hamilton, yang mengumumkan bahwa dia akan menjadi vegan bulan lalu.

Bagaimana Lewis Hamilton Naik Ke Tingkat Yang Lain

"Pada akhirnya Anda selalu mencoba untuk hidup sesuai potensi Anda dan mengarahkan potensi Anda dan sekarang juga dan hari ini seperti hari terhebat. Saya merasa bisa berada di zona itu. Ini adalah perasaan terbesar.

"Ini bagus juga bahwa kami bertarung dengan tim lain sehingga fokusnya berbeda. Bila Anda memiliki dua pembalap kuat di tim, seperti yang kami lakukan.

"Nah, saat pertempuran ada di dalam tim, ini seperti angin topan. Energi yang kuat, dan itu hanya terjebak di dalam ruangan. Padahal sekarang, bersama-sama kita mengalami badai ini atau segumpal energi apa pun yang kita tembak ke mobil dan itu. secara keseluruhan dinamika yang jauh lebih bahagia.

"Valtteri adalah manusia yang luar biasa dan Anda dapat melihat dia mendapatkannya dari ayahnya Dia selalu datang dan mengatakan 'hai' .. Valtteri ingin menang melalui jasa, dan kerja keras Tidak pernah ada saat ketika dia menyembunyikan apapun dari saya dan ini adalah dinamika yang tidak biasa dimana saya sebenarnya hanya menawarkannya. "

Tidak sulit untuk membaca di antara baris itu. Dan kemudian si pembunuh berkomentar. Mungkinkah dia telah mencapai semua ini bersama Rosberg masih dalam tim?

"Tidak."

Ini bukan tentang Rosberg

Menciptakan dinamika internal yang harmonis ini telah memungkinkan Hamilton untuk mengeksplorasi lebih dalam seluk beluk mobil yang cepat tapi sering sulit, bekerja untuk mendapatkan yang terbaik darinya dan bannya.

Konsistensi kualifikasinya membaik di paruh kedua tahun ini, setelah paruh pertama turun, karena ia telah fokus terutama untuk membuat ban bekerja optimal selama sisa putaran.

Dan kualifikasi konsisten di depan atau di dekatnya membuat balapan lebih mudah.

Apakah Anda diminta untuk mengatakan siapa pembalap yang lebih baik dari Hamilton dan Vettel setelah Grand Prix Hungaria, saat Jerman menyamai rivalnya dengan empat kemenangan dalam 11 balapan dan pindah ke keunggulan 14 poin, mungkin Anda telah memilih Vettel, bahkan memperhitungkan 'momen kegilaannya' saat berkendara ke Hamilton di belakang mobil keselamatan di Azerbaijan.

Tapi paruh kedua musim ini telah mengubah semua itu dan, untuk menggosoknya, Austin adalah kali kedua musim ini Hamilton telah berhasil menangkap dan melewati Vettel untuk memenangkan perlombaan.

Apakah dia merasa berada di tingkat yang lebih tinggi lagi dengan Vettel, Hamilton ditanya?

"Saya hanya ingin menyetir saya untuk melakukan pembicaraan," katanya. "Jadi, ini untuk Anda putuskan, saya pasti tahu apa yang saya pikirkan tapi saya lebih suka tidak memberi tahu Anda, saya lebih suka mengemudi seperti itu dan melihat."

Agen Bola SBOBET Terpercaya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.